Brisia Jodie (Foto Istimewa)

RADARTANGSEL – Penyanyi menawan penuh talenta Brisia Jodie kembali membuat gebrakan dengan merilis single terbaru yang diberi judul “Sehari Lagi”. Single yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini juga menjadi original soundtrack (OST) dari film yang juga ia bintangi Until Tomorrow.

Ada cerita menarik dari lagu ini, sejak pembuatan hingga ditunjuk sebagai OST untuk film Until Tomorrow yang diproduksi oleh Unlimited Production dengan Hadrah Daeng Ratu yang bertindak sebagai sutradaranya. Lagu ini sendiri diciptakan oleh Brisia Jodie, sang kakak Michael Juan, dan Italiani.

Brisia Jodie (Foto Istimewa)

Sebuah lagu pop ballad yang sedih, menceritakan tentang perjuangan cinta yang tak pernah saling meninggalkan, walau akhirnya maut memisahkan. Sebuah lagu yang terinspirasi kisah nyata.

Awalnya, lagu ini tercipta ketika Brisia Jodie yang sedang merindukan nenek yang telah tiada. Ia menuturkan, perjuangan kakeknya saat merawat sang nenek yang terbaring sakit selama bertahun-tahun. Namun, kakeknya tidak pernah meninggalkan nenek hingga waktu terakhir.

BACA JUGA :   Chilla Inginkan Banyak Peran

“Jadi itu awal lagu ini tercipta. Aku bikin karena terinspirasi kakung aku, yang setia menemani eyang aku selama beberapa tahun sakit, dan ternyata kisahnya tidak jauh berbeda dari film Until Tomorrow,” ujarnya menceritakan latar belakang lagu “Sehari Lagi” tercipta.

Namanya juga jodoh memang tidak diketahui kapan datang. Singkat cerita, seminggu sebelum Brisia Jodie mendapatkan tawaran main film, lagu “Sehari Lagi” sebenarnya sudah jadi. Lalu, saat diceritakan tentang film ini, ia menyodorkan lagu “Sehari Lagi” yang memang memiliki kesamaan cerita dengan filmnya.

“Jadi awalnya ditelepon sama produser menawarkan main film. Terus dikasih tahu ceritanya. Terus aku bilang, aku punya lagu yang pas banget, jodoh, karena sama kayak lagu yang udah aku ciptakan tentang seseorang menemani pasangannya yang sakit sampai akhir hidupnya. Jadi, ini tuh benar-benar gak direncanakan,” tegasnya lagi.

BACA JUGA :   Ketum PPP Silaturahim ke Kediaman Rois Aam PBNU KH Miftachul Akhyar

Dari departemen suara, single “Sehari Lagi” memang mengedepankan aransemen yang minimalis. Instrumen piano, string violin dan gitar akustik menjadi perpaduan yang harmonis dalam membungkus nuansa kesenduan yang mendalam di lagu ini.

Siapkan tisue saat kalian mendengarkannya, lagu ini sangat sempurna untuk menjadi sebuah lagu sedih. Merinding!

Selain dalam bentuk audio, single “Sehari Lagi” juga akan dirilis dalam bentuk musik video yang tayang juga hari ini bersamaan dengan audionya di akun YouTube Brisia Jodie. Musik videonya juga diproduksi oleh Unlimited Production dengan Hadrah Daeng Ratu yang juga sebagai sutradaranya.

“Semoga lagu ini bisa dinikmati dan dicintai sama semua orang, khususnya Brisialova. Dan untuk teman teman yang mungkin relate sama kisah dari lagu ini atau film until tomorrow, semoga lagu ini bisa mengobati kerinduan kalian,” katanya.

Sekilas tentang film Until Tomorrow

Sempat disebutkan oleh Brisia Jodie kalau lagu “Sehari Lagi” memiliki kesamaan cerita dengan film Until Tomorrow. Nah, sebagai penjelasan singkat, film yang mengambil genre drama romantis ini diangkat berdasarkan kisah nyata perjalanan cinta Alan Tito dengan Sarah, yang berakhir pilu.

BACA JUGA :   Komnas HAM Tunggu Kabar dari Timsus Terkait Pemeriksaan Ulang Ferdy Sambo

Kisah cinta yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu ini berawal dari sebuah video dramatis berdurasi 1 jam 45 menit di dalam ruang perawatan sebuah rumah sakit. Ternyata, ada cerita haru sebelum video menyebar luas, hal ini membuat kisahnya dapat mengambil hati para penontonnya.

Film Until Tomorrow sendiri dibintangi oleh Deva Mahenra, Clara Bernadeth, Dimas Anggara, Caitlin Halderman, dan Brisia Jodie. Film ini akan tayang di Bioskop pada tanggal 29 September 2022.

Sebelum menonton filmnya, kalian harus mendengarkan dulu lagu dari OST film ini, “Sehari Lagi”. Sudah tersedia di semua platform layanan musik digital, jangan lupa jadikan playlist harian kalian, terus resapi, dijamin meleleh! Selamat mendengarkan!