Ilustrasi

RADARTANGSEL – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyatakan, pihaknya telah mengantongi identitas perampok bersenjata yang menggasak emas di sebuah toko emas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (16/9) lalu.

Iya kita sudah mendapatkan (identitas) melalui CCTV dan sebagainya. Penyidik belum bisa sampaikan di awal,” kata Zulpan saat konferensi pers, Rabu (21/9/2022).

Personel gabungan dari Satreskrim Polres Tangerang Selatan dan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat ini masih memburu perampok emas tersebut.

Zulpan menerangkan, tim telah turun untuk mendeteksi keberadaan pelaku. Zulpan berharap kinerja mereka segera membuahkan hasil.

“Mohon doanya rekan-rekan dalam waktu tidak lama lagi pelaku bisa ditangkap dan ungkap kasus ini,” ujar dia.

BACA JUGA :   Komedian Inisial M Dicecar Polisi Pagi Ini, Benarkah Marshel Widianto?

Sebelumnya, Zulpan menjelaskan bahwa perampokan bermula saat seorang lelaki berpenampilan serba hitam berjalan melalui pintu Lobi 1 Utara Gedung ITC BSD menuju ke toko emas sekitar pukul 11.47 WIB.

“Seorang laki-laki (pelaku) menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam, dan sarung tangan warna hitam ke Toko Emas Sinar Mas,” ujar dia, Jumat kemarin.

Zulpan mengatakan, pelaku sempat melepaskan tembakan satu kali ke arah dalam toko. Sejumlah emas di dalam etalase kemudian dikuras habis.

“Pelaku memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api. Setelah itu pelaku langsung mengambil emas yang berada di dalam etalase dengan menggunakan tangan kiri (sambil pelaku menodongkan senpi kepada orang yang ada di sekitar lokasi kejadian),” ujar dia.

BACA JUGA :   RSUD Serpong Utara Diresmikan Walikota Tangerang Selatan

Sementara itu, penyidik juga masih menunggu hasil pemeriksaan selongsong dan proyektil. Barang bukti ditemukan saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).