Peserta lomba Dai Cilik di Polda Metro Jaya (Foto: Istimewa)

RADARTANGSEL – Polda Metro Jaya resmi mengadakan lomba Dai Cilik. Perlombaan yang diadakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 itu dibuka langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Gedung NTMC, Rabu, (22/6).

Fadil Imran mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar kepolisian lebih dekat lagi dengan masyarakat melalui lomba dai cilik. Menurutnya, pada kegiatan itu pihaknya menghadirkan belasan peserta dari wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Pembukaan lomba dai Cilik Kapolda Cup Tahun 2022 yang diikuti 12 peserta dari perwakilan masing-masing wilayah jajaran Polda Metro Jaya, bertujuan agar Kepolisian lebih dekat lagi dengan masyarakat dan wadah untuk menyiapkan nilai-nilai Islam kepada generasi muda,” ucap Fadil dalam keterangannya yang diterima Radartangsel di Jakarta.

BACA JUGA :   Bang Ben : Penurunan Angka Stunting Harus Dilakukan Serius dan Berbasis Data

Fadil mengungkapkan, santri yang memiliki kemampuan sebagai Dai, Hafiz, Hafizah, diberikan ruang untuk bisa direkrut menjadi polisi. Diharapkan, dengan kegiatan ini menghasilkan bibit-bibit muda yang kompetitif dan mampu menunjukkan kemampuannya dalam berdakwah.

“Sehingga dapat menjadi ulama sekaligus suri tauladan bagi masyarakat. Kegiatan lomba ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara Polri, masyarakat dan pemuka agama islam lainnya, sesuai dengan arahan Kapolri,” ujar Fadil.

Selai itu, menurut Fadil, melalui kegiatan baksos yang lalu , pihaknya diminta untuk bermitra dan menjaga komunikasi untuk merawat kerukunan antara umat beragama sehingga persatuan dan kesatuan dapat terus dijaga.

“Kepada anak-anakku sekalian yang saya cintai peserta lomba Dai Cilik yang sholeh dan sholehah, mari ikuti lomba ini dengan semangat yang tinggi,” ajak Fadil.

BACA JUGA :   Gagal Maling Ban Mobil, Nasib Pria Ini Berakhir di Terali Besi

“Siapkan materi dakwah yang mampu dikuasai dan dibawakan materi yang nanti akan disampaikan dan dari pengasuh sudah memberikan materi-materi di samping teknik komunikasi di depan mimbar,” imbuhnya.

Fadil pun menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang telah mampu mendidik anaknya, sehingga berani tampil di hadapan masyarakat untuk berdakwah menyampaikan syair-syair agama Islam.

“Semoga terus bisa membimbing anak-anaknya untuk terus mengembangkan kemampuan menggapai cita-cita setinggi langit. Berharap kepada seluruh peserta dan panitia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Fadil.