RADARTANGSEL – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berpesan kepada para guru agar terus melakukan pembelajaran yang menyenangkan kepada siswa dan siswi, demi meraih cita-cita bangsa dalam upaya mencerdaskan kehidupan dunia.

“Terus lakukan pembelajaran kepada anak-anak kita, hingga menggapai cita-cita dan mencerdaskan kehidupan dunia,” kata Maesyal, saat memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional. Apel tersebut digelar di lapagan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang.

Maesyal yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan mengatakan, momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional di era new normal ini, kita semua senantiasa tetap bersykur karena masih diberikan kekuatan dan kemampuan untuk terus berkarya demi kemajuan dunia pendidikan serta mewujudkan harapan kita semua guna menciptakan generasi-generasi penerus yang berkualias, berkarakter dan mampu membawa Bangsa Indonesia menuju kearah yang lebih baik lagi.

BACA JUGA :   Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Fath, Sekda Tangerang: Baiti Jannati

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang ingin mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh praktisi pendidikan khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang,” ungkap Maesyal di depan para Guru dan ASN Pemkab Tangerang, Selasa (17/5).

Menteri Pendidikan dalam sambutan yang dibacakan Sekda juga mengatakan, selama dua tahun terakhir banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Menurut dia, kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran karena kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Hal ini membuktikan juga bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

BACA JUGA :   Kabar Baik, Empat Pasien Covid-19 RSUD Lebak Sembuh

“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk Menghukum guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan”, kata Maesyal membacakan sambutan menteri.

Dalam Upacara, ada moment yang berbeda setelah memimpin apel sekda menghampiri serta menyalami komandan upacara dan para guru dan ASN langsung menyanyikan lagu ulang tahun mengucapkan langsung kepada Sekda Maesyal Rasyid yang akrab disapa Rudi Maesyal yang berulang tahun yang ke- 57 tahun, tepat di hari Selasa 17 Mei 2022.

BACA JUGA :   Bupati Tangerang Terima Ribuan Reagen PCR dari Perumda TKR

Kepala OPD menghadiahi Sekda nasi tumpeng dan kue ulang tahun sekaligus mengucapkan ulang tahun yang ke-57 kepada Sekda Maesyal Rasyid. (BD)

Artikulli paraprak43 Juta Orang Sudah Dapat Vaksin Booster
Artikulli tjetërPolisi Buru Lima Tersangka Fahrenheit