RADARTANGSEL – Bertepatan dengan hari jadinya yang pertama, Komunitas Ontel Cipete Tangerang (Kocita) mengadakan santunan kepada yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa, Minggu (15/5).

Kegiatan yang dihadiri oleh para anggota Kocita serta puluhan warga dari kalangan pra sejahtera tersebut berlangsung di markas Kocita tepatnya di Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Ketua Kocita H Quba Syaefullah mengatakan, kegiatan yang diadakan pihaknya itu bertujuan untuk membantu sesama yang lebih membutuhkan sekaligus wujud positif kehadiran Kocita untuk masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, pada milad kesatu ini Kocita bisa berbagi rezeki kepada sesama. Kami pun memohon maaf jika belum mampu memberi lebih, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” ungkapnya, didampingi pembina Kocita Ahmad Yani.

BACA JUGA :   Covid-19 Meningkat, RSUD Lebak Siapkan Puluhan Tempat Tidur

Senada, Humas Kocita Bergi Riyadi menambahkan, anggaran kegiatan sosial itu bersumber dari para anggota Kocita yang dengan ikhlas menyisihkan rezeki untuk berbagi kepada warga sekitar.

Lebih dalam, dia berharap kedepannya dengan kehadiran Kocita dapat lebih bermanfaat bagi sesama, bangsa, negara dan agama. Menurutnya, sampai saat ini anggota Kocita berjumlah 51 orang.

Selain itu, pria yang berdinas di Lapas Narkotika Gunung Sindur ini juga berharap dengan datangnya milad pertama ini sesama anggota Kocita dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar. Pada milad pertama Kocita ini kami dapat berbagi kepada 70 orang di sekitar posko Kocita,” kata Bergi, didampingi Ketua RW setempat sekaligus anggota Kocita bernama Bisman.

BACA JUGA :   Soal Pelonggaran Penggunaan Masker, Pemkab Tangerang Tunggu Aturan Pusat

“Kami dari Kocita mohon doa kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Tangerang agar senantiasa dapat memberi manfaat kepada sesama,” tambahnya.

Sementara, salah satu warga sekitar yang anaknya turut mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi. Menurutnya, kegiatan itu sangat bermanfaat. Dia berharap, kegiatan itu dapat terus ditingkatkan.

“Terima kasih kepada Kocita. Semoga perbuatan baiknya ini membawa keberkahan dan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ucapnya, seraya tersenyum sumringah.

Sekedar informasi, Kocita merupakan komunitas para pecinta sepeda ontel klasik yang telah berusia puluhan tahun yang didirikan pada tahun 2021 lalu. (BD)

Artikulli paraprakDiduga Terlibat Teroris, 24 Orang Ditangkap Densus 88
Artikulli tjetërHari Raya Waisak 2022, Ribuan Narapidana dapat Remisi