30.1 C
Tangerang Selatan
Rabu, Oktober 4, 2023

Gerai Vaksinasi Merdeka Polsek Neglasari Vaksin 271 Orang

Rekomendasi

RADARTANGSEL – Gerai Vaksinasi Merdeka Polsek Neglasari kembali memvaksin ratusan warga dari berbagai elemen serta beragam usia.

Vaksinasi berlangsung di Commercial Park Aeropolis, jalan Marsekal Suryadharma Kelurahan dan Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (5/8).

Kapolsek Neglasari, Kompol Rosiana Nurwidajati menyatakan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka ini pihaknya menggandeng Puskesmas Neglasari.

Dirinya mengungkapkan, vaksinasi juga bertujuan untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dalam melawan pandemi Covid-19.

“Jumlah warga masyarakat yang tervaksin jenisa Sinovac pada hari ini, Rabu (5/8) berjumlah 271 orang,” kata Rosiana, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Senada dengan pimpinanya, Waka Polsek Neglasari AKP Toto Sanyoto berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, penerapan prokes tersebut harus dilakukan secara ketat di lingkungan masing-masing kendati telah divaksin atau sebaliknya.

“Kamtibmas kondusif, masyarakat sehat, ekonomi bangkit. Pakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati,” tegas Toto.

Dirinya menjelaskan, untuk persyaratan vaksinasi warga yang berusia dewasa cukup membawa fotokopy e-KTP. Seusai divaksin, kata dia, warga pun akan mendapatkan surat keterangan.

“Persyaratan untuk anak yang berusia 12 sampai 17 tahun, cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK),” terangnya, seraya mengimbau warga untuk tidak takut divaksinasi Covid-19.

Sementara, salah satu warga Neglasari yang mengikuti vaksinasi di ‘Gerai Vaksinasi Merdeka’ Polsek Neglasari tersebut menyampaikan apresiasi. Menurutnya, hal itu sangat bermanfaat.

“Terima kasih kepada Gerai Pelayanan Vaksinasi Merdeka Polsek Neglasari. Semoga Polri semakin jaya dan semakin dicintai oleh masyarakat,” tukasnya, seraya tersenyum sumringah. (BD).

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini