Pesepak bola Timnas Indonesia Marcanthony Klok (kedua kiri) saat berebut bola di udara saat melawan Myanmar di SEA Games 2021. Foto: Antara

RADARTANGSEL – Tim Nasional meyakini dapat menumbangkan saat melawan Vietnam di laga semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis (19/05/2022).

Hal itu dipastikan pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong.

“Kami memang kalah dari Thailand di Piala AFF 2020. Tapi situasi kali ini berbeda,” kata Shin, saat konferensi jelang laga di Hanoi, waktu setempat.

Shin juga mengakui bahwa Thailand, Vietnam, dan Malaysia yang akan bertarung di semifinal adalah tim yang kuat dan menjadi saingan berat bagi Indonesia.

Jadi, pelatih asal Korea Selatan itu pun tidak terpikir bertemu tim mana, baik Vietnam atau Malaysia jika Indonesia lolos ke final karena sama-sama kuat.

BACA JUGA :   Semifinal SEA Games 2021: Indonesia Vs Thailand

Shin lebih memfokuskan pada persiapan menghadapi pertandingan semifinal kontra Thailand, sebagai salah satu tim terbaik di Asia Tenggara.

“Pastinya kami bisa mendapatkan hasil terbaik dengan semaksimal mungkin,” tegas Shin.

Timnas U-23 Indonesia sukses menempati peringkat kedua pada klasemen akhir Grup A SEA Games 2021 dengan mengoleksi sembilan poin dari hasil tiga kemenangan dan satu laga kalah. (din)

Artikulli paraprakRaja Tega di Cengkareng Ini Ditangkap, Perbuatannya Tak Bisa Dimaafkan!
Artikulli tjetërTekuk Rangers, Eintracht Frankfurt Juarai Liga Europa 2021/22