Panitia Halal Bihalal IKM Banten, Ardiasmon. Foto: Istimewa

RADARTANGSEL – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minang (IKW) Provinsi Banten, akan menggelar halal bihalal. Acara tersebut akan dihadiri Musra Dahrizal Rajo Mangkuto alias Mak Katik.

Gelaran tersebut bertajuk “Implementasi Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah Dalam Kehidupan Masyarakat Minangkabau di Perantauan” di salah satu hotel di Kota Serang, pada Sabtu (21/5/2022) mendatang.

“Jadi dengan kehadiran beliau, yang budayawan dan guru itu, tentunya dapat membantu kita dalam memahami filosofi warga Minang, yang telah dijalankan turun-temurun ini,” kata Ketua Panitia Halal Bihalal IKM Banten, Ardiasmon, baru-baru ini.

Dikatakan, sejauh ini persiapan sudah rampung untuk menyambut Mak Katik, mulai dari berbagai fasilitas hingga undangan. Adapun tamu yang diundang terbatas yakni 300 orang.

BACA JUGA :   Kakanwil BPN Banten: Reforma Agraria Tingkatkan Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat

Terpisah, Ketua DPW IKM Banten, Nofriady Eka Putra mengatakan, dengan adanya Mak Katik dalam acara nanti diharapkan perantau asal Minang bisa semakin solid dan kompak.

“Kegiatan ini murni untuk mempererat tali silaturahmi antara warga Minang yang berada di Banten dan juga ikut memajukan Banten,” kata Nofri, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Serang. (din/one)

 

 

 

Artikulli paraprakFilm KKN di Desa Penari Tembus Enam Juta Penonton, gak Aneh karena Orang Indonesia Suka Berbau Horor
Artikulli tjetërDua Prajurit TNI Tangkap Begal, Begini Reaksi Kapolda Metro Jaya