RADAR TANGSEL-Meski “new comer” alias pendatang baru, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) DKI Jakarta “pede” (percaya diri) mencalonkan Triwisaksana sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jakarta 2024. Sani, panggilan akrab Triwisaksana, adalah ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora DKI Jakarta.

Gelora akan mencagubkan Sani dengan catatan perolehan kursinya di atas 20. “Target (kita) di atas 20 kursi di Kebon Sirih (DPRD DKI Jakarta) agar leluasa mencalonkan kader terbaiknya menjadi kepala daerah,” ujar Ketua DPD Partai Gelora Jakarta Barat, Rois Hadayana Syaugie saat berbincang-bincang politik dengan Radar Tangsel.Com, di Kawasan Kebon Jeruk, Kamis (20/1/2022).

Kata Rois, jika Gelora DKI dapat meraup suara di atas 20 kursi, maka hampir dipastikan Sani yang didorong untuk bertarung dalam perebutan kursi DKI 1. “Pasti kita akan dorong untuk itu (mencagubkan Sani),” tandas mantan vokalis Kebon Sirih itu.

BACA JUGA :   Komunitas Cina Benteng Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024

Bagaiman bila suara Gelora tidak mencapai angka tersebut? Berarti koalisi dan tidak mungkin mencagubkan Sani?

“Ya, (koalisi pasti). Tapi, dengan lobi dan komunikasi politik yang baik, bukan tidak mungkin Bang Sani tetap bisa menjadi cagub. Mengingat, pengalaman dan pemahaman yang dimilikinya untuk membangun Jakarta sangat baik,” tandasnya.

Saat ditanya sejauh mana konsolidasi Gelora DKI sampai saat ini? Mantan anggota DPRD DKI Jakarta dari PKS itu menjelaskan, saat ini Gelora terus berkonsolidasi dan memantapkan struktur partai sampai bawah.

Berapa anggota Gelora DKI Jakarta saat ini? Rois menjawab 21.000 lebih. “Dan itu terus bertambah setiap hari. Apalagi, pengurus sudah 100 persen di tingkat DPW, DPD, DPC, PAC. Dan sekarang sudah mulai ke tingkat Korwe (RW),” urainya.

BACA JUGA :   Sah, Benyamin-Pilar Ditetapkan KPU sebagai Walikota-Wakil Walikota Terpilih

Untuk diketahui, Sani merupakan mantan ketua DPW PKS DKI Jakarta. Ia juga pernah menjadi wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS. (AGS)

Artikulli paraprakMantab, Menko Airlangga Sabet Penghargaan BAZNAS Award 2022
Artikulli tjetërSungai Meluap Rendam Ratusan Rumah di Tangerang