RADARTANGSEL – Polresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengawasi ketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) di terminal keberangkatan dan kedatangan.

Pengawasan dilakukan dengan menerjunkan puluhan personel dalam operasi yustisi di terminal I dan II serta III maupun lokasi lain yang masuk di wilayah hukum Polresta tersebut.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja menyatakan, kegiatan yang dilakukan personelnya itu bertujuan untuk memastikan berjalannya protokol kesehatan (prokes) sekaligus antisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Di kegiatan ini para personel memberikan imbauan disiplin protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker gratis,” kata Edwin, didampingi AKP Reza Rahandhi dan Ipda Budi Prabowo, Jumat (3/12).

Lebih jauh, Edwin kembali mengungkapkan bahwa kegiatan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta para pengguna jasa penerbangan khususnya pada PPKM level 1.

“Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, Indonesia maju. Kamtibmas kondusif, masyarakat sehat, ekonomi bangkit. Pakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati,” tegas Edwin.

Senada dengan pimpinanya, Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta Iptu Prayogo menambahkan, operasi yustisi tersebut dilakukan secara rutin oleh pihaknya dengan melibatkan stakeholder.

Dirinya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing, khususnya di Bandara Soetta.

Sementara, salah satu pengguna jasa penerbangan yang berada di lokasi kegiatan menyampaikan apresiasi kepada Polresta Bandara Soetta. Menurutnya, hal itu sangat bermanfaat.

“Tentunya kami selaku masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta. Masker ini sangat berguna bagi kami dan kami merasa aman dan nyaman,” tandasnya. (BD)

Artikulli paraprakAwal Desember, Bandara Soetta Kedatangan Vaksin Jannsen
Artikulli tjetërGawat, Dugaan Korupsi Rp 38 Milyar di Era Airin Dibongkar, Dilaporkan ke KPK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini