oleh

Korps Menwa ITB Yakin Duet Bang Kasmen-Ardi Mampu Bawa ILUNI UI Menwa Berjaya

Radar Tangsel-Duet Kombes H. Kasmen-Ardinata Ginting diyakini akan mampu membawa Ikatan Alumni Univeristas Indonesia Komisariat Resimen Mahasiswa (ILUNI UI Menwa) berjaya. Hal itu diungkapkan Anggota Korps Menwa Batalyon Institut Teknologi Bandung (ITB), Ahya Rusdi.

Kepada Radar Tangsel.Com, Ahya mengatakan duet Bang Kasmen-Ardi juga akan mampu mensinergikan potensi-potensi anggota ILUNI UI Menwa. “Wa’alaikumsalam Mas Agus. Salam WCDS. Duet Bang Kasmen dan Bang Ardi, saya yakini bakal mensinergikan kekuatan, mensinkronisasi potensi anggota ILUNI Menwa UI untuk akselerasi kemajuan-kemajuan menuju ILUNI Menwa UI berjaya,” ujar Ahya saat ditanya Radar Tangsel.Com, mengenai ILUNI UI Menwa di bawah komando kepemimpinan yang baru: Kombes H. Kasmen-Ardinata Ginting, Senin (25/10/2021).

Melalui pesan WhatsApp kepada Radar Tangsel.Com, anggota Korps Menwa Yon I ITB angkatan 18 itu menegaskan, duet Bang Kasmen-Bang Ardi juga akan menjadi inspirasi untuk anggota aktif dan alumni menwa kampus lainnya. “Selamat berkarya. Bravo!” seru Ahya.

Lebih lanjut, komandan Batalyon (Danyon ITB ke-17), tahun 1987 itu menyatakan, saat ini adalah momentum yang baik untuk Bang Kasmen yang merupakan perwira aktif di Mabes Polri dapat mengkonsolidasikan seluruh potensi Menwa Indonesia bersama KMI (Korps Menwa Indonesia). “Agar, eksistensi dan peran Menwa lebih terprogram dan terukur pencapaiannya untuk NKRI,” cetusnya.

Ahya pun menegaskan, saat ini, kita butuh peran sebagai inisiator, katalisator, dinamisator kesatuan dan persatuan bangsa. “Dan, saat ini, peran Menwa sangat tepat karena terlatih dan memiliki doktrin WCDS (Widya Castrena Dharma Siddha) yaitu penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan,” tandas Ahya. (AGS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed