oleh

Bukan Celeng, Banteng Jerman Terang-terangan Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

Radar Tangsel-Bukan celeng, kader banteng di Jerman ini terang-terangan mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) 2024. Kader PDIP itu pun siap menerima konsekuensi logis atas pernyataannya mendukung Ganjar.

“Saya mendukung Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024,” demikian bunyi kalimat pertama status Facebook (FB) Wakil Ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Jerman Bidang Kehormatan, Ideologi, OKK PDI Perjuangan, Ronald Adelius.

Pria yang juga merupakan ketua DPD Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) Banten itu mengirimkan capture status FB-nya itu ke Radar Tangsel.Com, Kamis malam (14/10/2021) melalui pesan WhatsApp. Tampak, kader banteng (bukan celeng) itu sepertinya meng-update status FB-nya beberapa saat sebelum mengirimkan ke Radar Tangsel.Com.

Kemudian, dalam kalimat berikutnya di status FB itu, Ronald menuliskan “Siap menerima konsekuensi. Mohon dukungan semua kawan. -Wakil ketua DPLN Jerman PDI Perjuangan-14/10/2021”. Lalu, di keterangan capture yang ia kirim, aktivis yang juga merupakan wakil ketua umum Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) itu menuliskan kalimat seperti di bawah ini.

“Apa artinya jabatan kalau tidak bisa menyambung lidah rakyat”.

Dari pantauan Radar Tangsel.Com, tampak warganet pun mengomentari postingan status pengusaha restoran Jerman tersebut. Sebagian besar mendukung statusnya itu.

Ganjar Pranowo sendiri saat ini masih menjabat gubernur Jawa Tengah. Pro-kontra menyelimuti tubuh PDI Perjuangan terhadap hal ini.

Sebab, sebagian kader menginginkan putri mahkota Megawati, Puan Maharaini menjadi capres PDIP di 2024. Tetapi, sebagian mendorong Ganjar Pranowo untuk menjadi capres PDIP.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang “Pacul” Wuryanto bahkan menyebut kader yang mendukung Ganjar menjadi capres adalah bukan kader banteng, melainkan “celeng”. Ejekan Bambang Pacul itu pun dibalas Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Albertus Sumbogo dengan menyebut bahwa kader-kader PDIP di bawah pimpinan Bambang Pacul bermental babu, mem-bebek atau mem-beo. (AGS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed