oleh

Telan Biaya Rp 25 M, Gedung II RSU Tangsel sudah Bobrok, Parah!

Radar Tangsel-Parah, Gedung II Rumah Sakit Umum Tangerang Selatan (RSU Tangsel) sudah bobrok. Padahal, gedung yang menelan biaya Rp 25 miliar itu baru dibangun tiga tahun lalu.

Bagian eternitnya rusak parah. Kalau hujan, bocor. Toiletnya pun sangat kotor dan tidak terawat.

Demikian pantauan Radar Tangsel.Com dan hasil wawancara dengan pengunjung RSU Tangsel di lokasi, Selasa (5/10/2021). Menurut Santi (27), pengunjung yang sering mengantar orang tuanya melakukan pengobatan rutin di poli penyakit dalam RSU Tangsel, beberapa kali, kalau hujan, memang bocor.

Dan, lanjut Santi, kamar mandinya jorok. “Beberapa kali ke sana, anter mama kalau hujan bocor. Kamar mandi yang bawah juga jorok dan sekarang rusak. Suka takut kalau enternitnya copot kena kita yang lagi nunggu,” ucap perempuan yang tinggal di daerah Pamulang ini.

Dari pantauan Radar Tangsel.Com pada Selasa (5/10), bangunan yang baru berdiri 3 tahun tersebut sudah terlihat rusak di beberapa bagian. Seperti enternit dengan bercak hitam dampak dari kebocoran atap.

Serta, adanya toilet yang rusak dan cat yang sudah mulai memudar. Toiletnya pun bau dan sangat tidak terawat.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan, Ade Suprizal saat dihubungi via pesan whatsapp mengatakan, pihaknya akan meneruskan hal ini kepada bidang yang menangani. “Ada fotonya? Nanti saya infoin ke bidangnya,” ucap Ade Suprizal singkat.

Untuk diketahui, anggaran yang dikeluarkan untuk membangun Gedung II RSU Kota Tangerang Selatan ini adalah sebesar Rp 25.684.914.000 (Rp 25,68 miliar). Anggaran bersumber dari APBD Kota Tangsel 2017.

Sayangnya, baru tiga tahun beroperasi, Gedung II RSU Kota Tangerang Selatan tidak kokoh sebagaimana mestinya. Gedung yang diresmikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany pada 28 Juni 2018 itu sudah rusak parah.

Padahal, RSU Tangsel mendatangkan banyak manfaat untuk masyarakat luas. Baik warga Tangsel maupun warga di luar Tangsel. Gedung itu sendiri mencakup empat lantai.

RSU Tangsel ini membuka pelayanan beberapa poli. Ada ruang NICU, ruang perawatan anak, apotek dan kasir serta bagian pendaftaran pasien. (DMY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed