oleh

“Duet Maut” Dewan PSI Alex-Christian Apresiasi Vaksinasi Gratis di Santa Ursula BSD

Radar Tangsel-“Duet maut” anggota dewan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI): Alexander Prabu dan Christian sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi gratis yang digelar di Gedung Sekolah Dasar Santa Ursula (Sanur) BSD, Tangsel. Vaksinasi tersebut patut diapresiasi karena animo masyarakat sangat tinggi.

“Saya tadi turun ke lapangan memantau pelaksanaan vaksinasi di Sanur BSD. Ternyata, animo masyarakat sangat tinggi, bahkan ada datang dari Parung (luar Tangsel) dan ada juga vaksin ke-2,” ucap Alex sapaan akrab Alexander Prabu di sela-sela kunjungan Vaksinasi Gratis di Sanur BSD, Rabu (8/9/2021).

Alex pun salut karena pengumuman kegiatan vaksinasi itu mendadak. “Padahal, pengumuman di media mendadak. Ini artinya, masyarakat masih membutuhkan vaksin,” cetusnya.

Pria yang merupakan sekretaris Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel ini pun sangat-sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut. “Saya mengapresiasi pelaksaaan vaksinasi Serviam yang berjalan rapi, tertib dan lancar. Ini salah satu bentuk partisipasi institusi masyarakat dalam rangka membantu pencapaian herd Immunity di Tangsel,” tandas anggota dewan yang rajin menyapa masyarakat tersebut.

Di tempat yang sama, Christian yang merupakan rekan satu fraksi dengan Alex di PSI mengatakan, ia sangat bangga dan senang karena Sanur BSD dapat menggelar kegiatan vaksinasi yang dibutuhkan masyarakat guna menciptakan herd immunity. “Saya sebagai alumni Ursula BSD merasa senang dan bangga melihat sekolah Santa Ursula BSD melaksanakan acara vaksinasi karena acara vaksinasi ini merupakan perwujudan nyata dari Serviam, semboyan yang artinya ‘saya mau mengabdi’,”
tegas Christian.

Anggota Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel itu pun ikut mengapresiasi. “Saya sangat mengapresiasi atas pengabdian Sanur BSD. Mengabdi untuk masyarakat banyak demi membantu percepatan vaksinasi nasional,” cetus politisi muda PSI ini.

Anggota dewan yang “getol” turun ke grass root (akar rumput) itu pun berharap, masyarakat umum dapat lebih maksimal mengikuti program vaksinasi ini. “Semoga masyarakat umum di sekitar sekolah yang mengetahui, mereka bisa memaksimalkan untuk datang mengikuti vaksinasi,” harap Christian.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga mengikuti vaksinasi gratis yang diselenggarakan jajaran pengurus Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) Santa Ursula Bumi Serpong Damai (Sanur BSD). Massa pun sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

Vaksinasi yang digelar di Gedung Sekolah Dasar (SD) Sanur BSD, Jl. Letnan Soetopo, Sektor I.2, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Rabu (8/9/2021) itu berlangsung lancar dan tertib. Para peserta menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat selama mengikuti vaksinasi tersebut.

Dari pantauan Radar Tangsel.Com di lokasi, para peserta vaksinasi tampak antre dengan rapi dan tertib saat menjalankan vaksinasi yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB tersebut. Para peserta vaksin pun usianya beragam dari remaja hingga lanjut usia (lansia).

Ketua Presidium Sentra Vaksinasi Serviam (SVS), Angela Basiroen saat ditemui Radar Tangsel.Com, di sela-sela vaksinasi mengatakan, untuk di (Sanur) BSD, kegiatan vaksinasi ini merupakan hari pertama. “Tapi, kami sendiri di Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) yang di Sanur, di Lapangan Banteng Utara 10, Jakarta, sudah mulai melaksanakan (kegiatan vaksinasi) sejak 20 Maret 2021
yang dikelola oleh alumni tiga sekolah: Santa Theresia, Santa Maria Jakarta, Santa Ursula Jakarta. Kami (Sanur BSD) termasuk di bawah naungan suster-suster ursulin, pusatnya di Bandung,” ujarnya.

Angela menjelaskan, ursulin itu mempunyai semboyan serviam yang artinya ‘Saya mau mengabdi’. “Ya mengabdi kepada sesama, kepada almamater kita, pada masyarakat. Dan kita membantu pemerintah supaya tercapai herd immunity sehingga roda ekonomi dapat bergerak,” paparnya.

Ia menegaskan, vaksinasi ini bukan hanya untuk warga alumni melainkan juga masyarakat umum. Saat ditanya apa harapan dari kegiatan vaksinasi ini?

Wanita sangat peduli dengan dunia pendidikan itu menandaskan, harapannya ke depan ekonomi masyarakat tidak stagnan (berhenti). “Harapan saya, dengan banyaknya sentra-sentra vaksin seperti ini (kelompok-kelompok kecil), maka akan lebih banyak lagi masyarakat yang divaksin sehingga ekonomi bergerak (tidak stagnan/berhenti di mana-mana seperti sekarang). Intinya, kita membantu pemerintah,” urainya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Alumni Santa Ursula BSD, Rian Pranata mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur karena masyarakat peserta vaksinasi antusias sekali. “Di hari pertama dibuka, peserta penerima vaksin ternyata banyak mencapai 470 orang dari target 500 peserta,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah benar kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung selama 1 bulan? Rian mengatakan, memang ada wacana seperti itu (1 bulan).

“Tapi, saat ini, kita dapat izin dari pihak sekolah sampai hari Sabtu. Kita lihat ke depan ya karema memang respon masyarakat sangat baik

Rian menerangkan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama alumni dan relawan alumni, juga Polres Tangsel serta beberapa pihak ikut berpartisipasi. “Vaksinya sendiri adalah sinovac. Dan untuk penerima vaksin adalah yang KTP nasional, khususnya warga Tangsel. KTP non-Tangsel juga boleh,” terangnya.

Bagaimana cara masyarakat mendaftar atau yang ingin menjadi peserta penerima vaksinasi? Rian menyebutkan, masyarakat dapat melakukan pendaftaran vaksin via link vaksinasiserviam.com. “kegiatan vaksinasi sendiri berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB,” tandas pria berbadan tegap itu.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, dua anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yaitu Alexander Prabu dan Christian ikut hadir sekaligus melakukan pemantauan. Kebetulan Alex adalah alumni pengajar di Sanur BSD.

Begitu juga dengan Christian. Ia merupakan alumni SMA Sanur BSD. (AGS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed