oleh

Yayasan Fajar Qolbi Lunasi Biaya Sekolah Anak-anak Yatim Piatu

RADARTANGSEL – Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) telah melunasi biaya sekolah anak-anak Yatim Piatu yang menjadi binaanya per semester (enam bulan-red).

Pembayaran biaya sekolah untuk anak-anak Yatim Piatu yang sekolah swasta tersebut, dilunasi dari bulan Juni hingga Desember 2021.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Ketua YFQ, Iswandi yang juga menyebut untuk anak Yatim Piatu yang sekolah gratis maupun yang belum sekolah, pihaknya pun memberikan anggaran untuk mengurangi beban ekonomi keluarganya.

Selain itu, Iswandi juga menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang telah memberikan perhatian terhadap anak Yatim Piatu di yayasan yang ia pimpin tersebut.

Yayasan tersebut berlokasi di RT 005, RW 001, Nomor 135, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, anak-anak binaan YFQ yang menimba ilmu di sekolah swasta, pembayaran dilunasi dari bulan Juni hingga Desember 2021,” ungkap Iswandi, Minggu (01/08/21).

“Hari ini 11 anak YFQ yang menimba ilmu di Tahfiz Qur’an, menghatamkan Al Quran 30 juz. Anak-anak tersebut, juga akan mendapatkan uang saku dan paket sembako buat kebutuhan keseharianya,” imbuh Iswandi.

Lebih jauh, Iswandi kembali menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang konsentrasi dalam program pembebasan sebuah lahan yang berfungsi untuk pondok pesantren Hafiz Al-Qur’an.

Namun, kata Iswandi, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para donatur yang menyisihkan rezeki hingga terwujudnya impian anak asuhnya untuk bisa memiliki bangunan sendiri.

“Semoga segera Allah SWT datangkan orang-orang baik untuk membantu pembelian lahan dan bangunan pondok pesantren hafiz Quran, Aamiin,” ucap Iswandi.

Menurut Iswandi, saat ini seluruh kegiatan Yatim Piatu masih menumpang di rumah pribadinya yang diubah menjadi kantor sekretariat YFQ.

Iswandi menjelaskan, pihaknya membutuhkan anggaran 3,5 milyar rupiah untuk pembelian lahan dan bangunan pondok pesantren Hafiz Al-Qur’an.

“Khusus pembebasan lahan dan pembangunan pesantren serta asrama YFQ, para donatur bisa mengirim dan menyisihkan rezekinya ke Rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri 155-00-1043682-5,” terang Iswandi.

Selain itu, Iswandi juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para donatur untuk berpartisipasi dalam program Yayasan Fajar Qolbi lainya.

Program itu diantaranya pemberian beasiswa sekolah dari tingkatan PAUD hingga SMA sederajat serta anak asuh yang menimba ilmu di pondok pesantren Tahfidz Al Quran.

Tak sampai disitu, untuk menyentuh lebih dalam seputar kehidupan yatim piatu YFQ setiap bulannya juga memberikan uang susu bagi balita yang telah tiada orang tuanya.

“Donasi khusus untuk beasiswa sekolah bisa dikirim ke rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Syariah Indonesia 7132716905,” urai Iswandi.

Iswandi kembali menjelaskan, untuk konfirmasi seputar donasi pihaknya menyediakan contact person diantaranya, Mas Nur : 0859 6636 1468. Cak Wandi : 0812 1040 8071.

Sekedar informasi, YFQ didirikan oleh Iswandi yang merupakan prajurit TNI AD aktif serta berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug, Kodim 0506 Tangerang, Korem 052 Wijayakrama.

Yayasan Fajar Qolbi diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Komandan Kodim 0506 Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

Selain itu, berkat kegigihanya dalam mengasuh anak Yatim paitu, dhuafa, fakir miskin dan janda janda tua, YFQ pada akhir tahun 2020 kemarin mendapatkan penghargaan dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (BD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed