oleh

Dikunjungi Pejabat Kemensos, Status YFQ Kini Telah Terakreditasi

RADARTANGSEL – Yayasan Fajar Qolbi yang berlokasi di RT 005, RW 001, Nomor 135, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan dikunjungi pejabat dari Kementrian Sosial.

Kabar tersebut datang dari Ketua Yayasan Fajar Qolbi (YFQ), Iswandi yang juag menyebut bahwa selain pejabat Kemensos dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh pejabat dari Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan.

Iswandi mengungkapkan bahwa dalam kunjunganya para pejabat dari Kementrian Sosial (Kemensos) memeriksa kelengkapan administrasi Yayasan yang ia pimpin tersebut.

“Mengecek surat surat ijin YFQ, kegiatan anak-anak binaan YFQ, adminitrasi keuangan dan sumber donasi, tempat belajar, visi dan misi serta tujuan yayasan,” terang Iswandi, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (30/7).

Iswandi berharap, dengan kehadiran Kemensos ke YFQ dapat memotivasi pihak lain atau donatur untuk menyisihkan waktu dan perhatian baik moril maupun materil kepada anak-anak Yatim Piatu.

“Dari Kemensos yang hadir, Ibu Sri Wulandari bersama Ibu Naning Purwaningsih. Sedangkan dari Dinsos Tangsel, Bapak Hidawan Yuniar. Alhamdulillah, Yayasan Fajar Qolbi statusnya sudah ‘Terakreditasi’ oleh Kemensos,” beber Iswandi.

Lebih jauh, Iswandi menjelaskan bahwa sumber keuangan untuk YFQ bersumber dari para donatur. Selain itu, kata dia, pihaknya juga membuat usaha pembuatan Masker, penjualan Madu Sumatera dan penjualan Pepaya California.

“Termasuk dana dari program Dandim Tangerang, Kolonel Inf Bambang Heri Tugiono yang memerintahkan setiap Koramil untuk membuat kotak amal yang hasilnya disalurkan ke YFQ,” terang Iswandi, seraya bercerita para pejabat Kemensos sempat shalat Magrib berjamaah di YFQ dan ia imami.

Sekedar informasi, YFQ didirikan oleh Iswandi yang merupakan prajurit TNI AD aktif serta berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug, Kodim 0506 Tangerang, Korem 052 Wijayakrama, Kodam Jaya.

Yayasan Fajar Qolbi diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Komandan Kodim 0506 Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

Selain itu, berkat kegigihanya dalam mengasuh anak Yatim paitu, dhuafa, fakir miskin dan janda janda tua, YFQ pada akhir tahun 2020 kemarin mendapatkan penghargaan dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (BD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed