oleh

Fraksi PSI Tangsel Desak OPD-OPD Bantu Dinkes Atasi Pandemi Covid-19

Radar Tangsel-Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar membantu dinas kesehatan (dinkes) dalam mengatasi pandemi Covid-19. Caranya dengan merelokasi anggaran kepada mereka yang membutuhkan.

Demikian diungkapkan Sekretaris Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel, Alexander Prabu. Dalam rilis yang dikirim ke Radar Tangsel.Com, Kamis (29/7/2021), Alex (sapaan akrab Alexander Prabu) berkata, fraksinya berharap seluruh jajaran OPD di Tangsel mempunyai kepekaan yang tinggi terhadap situasi pandemi Covid-19 di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini.

Untuk itu, Alex berharap, OPD-OPD berkenan membantu dinkes dan instansi terkait yang menangani pandemi Covid-19 dengan cara melakukan relokasi anggaran kepada mereka yang membutuhkan. “Kami pun berharap kepada teman-teman OPD agar dapat bersama-sama membantu dinkes, BPBD, RSUD dan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang kita miliki, dalam bentuk relokasi anggaran kepada mereka yang lebih membutuhkan,” tandasnya.

Yang terpenting lagi, papar Alex, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu mengendalikan pandemi Covid-19 yang makin mengganas ini. “Setiap orang di Tangsel mempunyai perannya masing-masing. Ada yang menjadi pejabat daerah, ada tenaga kesehatan, pelaku ekonomi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan sebagainya. Mari ambil bagian dalam usaha kita bersama untuk mengendalikan pandemi ini,” cetusnya.

Anggota Komisi 2 DPRD Kota Tangsel itu mengatakan, saat ini, Tangsel masih dikategorikan sebagai zona merah dan menerapkan PPKM level 4. “Hal ini tentu membuat banyak sektor tidak dapat berjalan dengan maksimal, seperti untuk ekonomi dan pendidikan,” terangnya.

Alex pun meminta kepada Pemkot Tangsel sebagai lokomotif utama untuk bekerja lebih keras lagi memperkuat testing dan tracing agar penyebaran virus dapat terdata dan tertolong dengan baik. “Vaksinasi juga perlu dimasifkan lagi mengingat saat ini realisasi vaksinasi kita baru sampai 28%,” ujarnya.

Sebagai bentuk solidaritas, PSI Tangsel sendiri akan mengadakan sentra vaksinasi di beberapa titik di Tangerang Selatan. “Kami akan mengadakan vaksinasi massal untuk 12 tahun ke atas pada tanggal 7, 14, dan 21 Agustus. Untuk info lebih lengkapnya dapat langsung dicek di sosial media PSI Tangsel,” wakil rakyat yang dikenal vokal ini menutup rilisnya. (AGS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed