Sarasehan Nasional & Dialog Kebangsaan", Sabtu (6/3) di Markas Broe Cafe, Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon-Jawa Barat.

RADARTANGSEL – Forum Silaturahmi Spiritual Nusantara (FSSN) Foundation kembali menggelar acara “Sarasehan Nasional & Dialog Kebangsaan” pada hari Sabtu (6/3) di Markas Broe Cafe, Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon-Jawa Barat.

Sarasehan nasional yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga 17.30 WIB dan terbuka untuk umum ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi dengan acara seminar dan diskusi yang mengusung tema “Spiritual Hero or Zero & Membangun Kecerdasan Spiritual bagi Generasi Milenia”.

Ki Alit Pranakarya saat menyampaikan kata sambutan.

Adapun dua narasumber yang menjadi pembicara di sesi pertama acara sarasehan ini adalah Bapak Lindung Silalahi (professional engineering) dan Ibu Emas Sahribanon S.Pd.I., M.Pd.I. (akademisi).

Sedangkan sesi kedua diisi dengan acara Dialog Kebangsaan yang bertema
“Nation Character Building (Membangun Karakter Bangsa), Penguatan Akhlak & Moralitas Bagi Generasi Milenia”. Sesi kedua ini menampilkan tiga narasumber, yakni KH. Muhamad Farid NZ (Pengasuh Pondok Pesantren Buntet), DR. Nina Kurnia Hikmawati S.E., M.M. (akademisi), dan Andre AAQ (motivator).

BACA JUGA :   Ada Demo Hari Ini, Brimob Pasang Kawat Berduri di Depan Gedung Parlemen
KH. Muhamad Farid NZ saat menyampaikan pendapatnya.

Dalam penyampaian kata sambutan di awal acara, Ki Alit Pranakarya selaku inisiator sekaligus Ketua Umum FSSN Foundation, menyatakan tujuan digelarnya acara ini adalah untuk memberikan suatu pengetahuan dan pencerahan kepada masyarakat luas, khususnya kepada generasi milenial, bahwa meskipun negeri ini masih diselimuti pandemi Covid-19 yang mengakibatkan kondisi ekonomi terpuruk, jangan sampai hal tersebut mematahkan semangat dan spiritual kita untuk terus berkegiatan.

“Nilai-nilai spiritual yang ada pada tiap-tiap diri kita harus tetap hidup dan dijaga. Karena nilai-nilai spiritual-lah yang memotivasi, menggerakkan, dan mempengaruhi seluruh aspek hidup kita sebagai manusia,” tutur Ki Alit.

DR. Nina Kurnia Hikmawati S.E., M.M. saat menyampaikan orasinya.

Selain dipadati oleh para member FSSN dan kaum milenial, acara ini juga dihadiri oleh pejabat dari tingkat kecamatan, Babinsa dan Danramil setempat, Komunitas Seniman Cirebon, serta warga sekitar. Turut hadir pula artis Sandy Tumiwa dan paranormal Eyang Ratih.

BACA JUGA :   Jaksa Agung Burhanuddin Lantik Staf Ahli dan Pejabat Eselon

Dipandu oleh El Syarif (penggiat Nasyid) serta dimoderatori oleh Ustadz Muiz (Generasi Muda NU), acara sarasehan yang berlangsung secara santai tapi sarat dengan pesan-pesan moral dan penyampaian motivasi ini berlangsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang ditetapkan oleh pemerintah.

Andre AAQ saat memberikan motivasi meraih sukses kepada kaum milenial.

Ajang silaturahmi yang berlangsung sekitar 4 jam lebih ini juga dimeriahkan dengan acara pemberian doorprize bagi beberapa pelajar milenial, pembacaan puisi oleh member FSSN, serta kegiatan pengobatan gratis oleh beberapa terapis. (BDN)

Artikulli paraprakViral Video Kelompok Pemuda Bawa Celurit, Polisi Amankan Lima Orang
Artikulli tjetërPengurus LPBI NU Tangsel Dikukuhkan, Langsung Bentuk Relawan di Tiap Kecamatan