oleh

Benyamin-Pilar Ajak Kandidat yang Kalah, Bersama Membangun Tangsel

RADARTANGSEL-Sikap kenegarawanan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih: Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Benyamin-Pilar) patut diacungi jempol. Mereka akan mengajak para kandidat yang kalah dalam Pilkada Tangsel 2020 untuk bersama membangun Kota Tangsel.

Hal itu terungkap dalam sesi tanya jawab Benyamin-Pilar dengan awak media saat konferensi pers di Swiss Bellhotel, Tangsel, Sabtu (20/2/2021). Konferensi pers itu diadakan setelah Benyamin-Pilar menghadiri Rapat Pleno Terbuka Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Tahun 2020″ yang digelar KPU Kota Tangsel.

“Terima kasih atas pertanyaannya. Yang pertama, Bang Agus dari Radar Tangsel.
Dalam beberapa waktu yang lalu, kepada beberapa teman-teman media juga sudah saya sampaikan. Kami minta dengan pasangan yang kalah untuk kita membuat kolaborasi,” ujar Benyamin menjawab pertanyaan Radar Tangsel.Com, apakah ia dan Pilar akan merangkul kandidat-kandidat yang kalah?

Benyamin menyadari, dalam perjalanan politik kemarin, masing-masing kandidat memiliki program-program yang bagus. “Kita tahu bahwa dalam perjalanan politik kemarin, kita sama-sama menawarkan program dan program-program itu pasti tidak ada yang jelek,” ucapnya.

Lebih lanjut, Benyamin mengatakan, semua program para kandidat bagus. “Bahasanya saja yang beda. Kalau misalnya sudah jelas KPU menetapkan pasangan yang memperoleh suara terbanyak, kenapa tidak kami yang menjalankannya,” papar kandidat nomor 3 di Pilkada Tangsel 2020 itu.

Untuk itu, Benyamin setelah ditetapkan KPU Kota Tangsel sebagai pemenang yang sah bersama Pilar langsung mengucapkan terimakasih kepada para kandidat yang kalah. “Makanya, pertama saya bersama Pilar Saga Ichsan mengucapkan terimakasih pada pasangan nomor 1 Bapak Muhamad-Ibu Sara dan pasangan nomor 2 Ibu Siti Nur Azizah-Bapak Ruhamaben,” imbuhnya.

Dan, tegas Benyamin, ia bersama Pilar mengajak para kandidat yang kalah untuk membangun Tangsel ke depan. “Kami mengajak bukan hanya pasangan nomor 1 dan 2, melainkan juga para parpol pengusung dan pendukung, seluruh kader serta tim relawan bersama-sama membangun Tangsel ke depan,” tandas birokrat yang kini masih menjabat sebagai wakil walikota Tangsel hingga pelantikan pada April mendatang.

Dalam konferensi pers tersebut, Benyamin-Pilar didampingi Ketua Tim Pemenangan Ben-Pilar yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tangsel, H. Ramli (H. Abih), Ketua DPRD Kota Tangsel yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Abdul Rasyid, lalu Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tangsel, Abdul Aziz serta ketua Partai Gelora Kota Tangsel dan pimpinan PPP selaku parpol pendukung. Juga para relawan dan pengurus Partai Golkar Kota Tangsel.

Sebelumnya diberitakan, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Benyamin-Pilar) sudah sah ditetapkan sebagai walikota-wakil walikota terpilih oleh KPU Tangerang Selatan (Tangsel). Benyamin-Pilar pun akan menjadi pemimpin baru Tangsel.

“Menetapkan pasangan calon walikota-wakil walikota terpilih dalam Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Tangerang Selatan Tahun 2020, nomor urut 3, Saudara H. Benyamin Davnie dan Saudara H. Pilar Saga Ichsan dengan perolehan
suara 235.734 atau 40,95 persen dari total suara sah,” ujar Ketua KPU Kota Tangsel, M. Taufik M. Z.

Kepada hadirin, Taufik mengucapkan hal tersebut dalam “Rapat Pleno Terbuka Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Tahun 2020”. Rapat pleno terbuka itu digelar di Swiss Bell Hotel, Tangerang Selatan, Sabtu (20/2/2021).

Dikatakan Taufik, KPU Kota Tangsel menggelar rapat pleno terbuka itu untuk melaksanakan amanah Mahkamah Konstitusi (MK). Diketahui, MK pada Rabu (17/2/2021) telah menolak gugatan yang diajukan pasangan nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati.

“Pada tanggal 20 Februari 2021 ini, kami KPU Kota Tangsel melaksanakan amanah MK dengan mengadakan Rapat Pleno Pleno Terbuka Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Tahun 2020,” ungkapnya.

Dalam pleno terbuka ini, peserta yang diundang terbatas mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Tapi, pleno terbuka dan untuk umum ini juga disiarkan langsung via live streaming,” imbuhnya.

Taufik menambahkan, tingkat partisipasi masyarakat Tangsel pada Pilkada 2020 ini meningkat dibanding Pilkada 2015. “Kami mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat Tangsel yang telah berpartisipasi dalam Pilkada 2020. Juga kepada KPU Provinsi Banten yang telah membimbing dan mengarahkan kami serta kepada seluruh pihak yang membantu suksesnya pelaksanaan Pilkada Tangsel 2020,” urainya.

Dari pantauan Radar Tangsel.Com di lokasi acara, hanya pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang hadir. Sedangkan, pasangan nomor urut 1, Muhamad-Sara dan nomor urut 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben tidak menghadiri pleno terbuka tersebut.

Namun demikian, semua beberapa pimpinan partai politik Tangsel dan yang mewakilinya tampak hadir. KPU Kota Tangsel dalam acara tersebut juga menyerahkan salinan berita acara hasil pleno terbuka itu kepada masing-masing parpol yang ada di Tangsel.

Unsur-unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Tangsel juga tampak menghadiri acara tersebut. Di antaranya, Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid, Kapolres Kota Tangsel, Iman Imanuddin.

Para peserta yang hadir di acara pleno terbuka tersebut menjalankan protokol kesehatan 3 M. Sebelum masuk ke ruangan acara, para peserta mencuci tangan dan mengenakan masker. (AGS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed