I Gusti Ngurah Rai Airport, salah satu bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I (sumber foto: denpasar-airport.com)

RADARTANGSEL – Sepuluh bandara yang berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program Level 2 dari Airports Council International (ACI).

Perolehan tersebut otomatis menaikkan level akreditasi yang telah diperoleh pada tahun 2019 lalu, di mana 10 bandara yang dikelola Angkasa Pura I telah mencapai Level 1 pada Airport Customer Experience Accreditation Program. Sertifikat Airport Customer Experience Accreditation Level 2 ini diraih setelah melalui proses pelatihan, penilaian, verifikasi data, dan video conference.

Adapun 10 bandara Angkasa Pura I yang berhasil memperoleh akreditasi level 2 ini yaitu:
1. Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali
2. Bandara Juanda – Surabaya
3. Bandara Sultan Hasanuddin – Makassar
4. Bandara SAMS Sepinggan – Balikpapan
5. Bandara Jenderal Ahmad Yani – Semarang
6. Bandara Sam Ratulangi – Manado
7. Bandara El Tari – Kupang
8. Bandara Pattimura – Ambon
9. Bandara Adi Soemarmo – Solo
10. Bandara Internasional Lombok – Praya

“Kami bangga bahwa komitmen kami dalam meningkatkan level of service serta customer experience di bandara-bandara yang kami kelola berhasil mendapat akreditasi internasional melalui Airport Customer Experience Accreditation Program Level 2 dari ACI meskipun di tengah keterpurukan industri aviasi global akibat pandemi Covid-19,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi.

Pada pencapaian program Level 2 ini, 10 bandara Angkasa Pura I telah diakui keberhasilannya dalam mempromosikan strategi pengalaman pelanggan yang baik, membuat pemetaan perjalanan pelanggan dan membantu memfasilitasi departemen yang terdiri dari beberapa fungsi untuk memimpin bersama rencana pengalaman pelanggan.

Menurut ACI World Director, Angela Gittens, akreditasi ini bertujuan membantu pengelola bandara dalam meningkatkan pengalaman, mempromosikan dampak positif dan memenuhi harapan pelanggan yang terus berkembang.

“Selamat kepada pengelola bandara yang telah berhasil mencapai status akreditasi ini,” tuturnya. (BDN)

BACA JUGA :   Diungkap Airlangga, Ekonomi Syariah dan Industri Halal Patut Diberi Perhatian Pemerintah
Artikulli paraprakPembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Ternyata WNI, Ini Komentar Kemenlu
Artikulli tjetërAsyik, Tempat Kuliner di Tangsel Boleh Buka Sampai Pukul 22.00 WIB